Ongkos kirim ke Swiss: Tips Pengiriman Murah untuk Pemilik toko online tingkat internasional

Banyak yang telah memutuskan untuk bergelut di bidang online job seperti membuka dan mengembangkan toko online. Alasan utamanya adalah karena fleksibilitas waktu, tingginya permintaan, sampai besarnya keuntungan yang didapatkan. Apalagi saat ini setiap bisnis online begitu dipermudah karena munculnya e-commerce marketplace. Karena kemudahan ini, bisnis semakin merambat hinga ke level internasional. Lalu bagaimana dengan pengiriman dan ongkos kirimnya? Sebagai contoh, berapakan ongkos kirim ke Swiss? Adakah cara untuk menekan ongkos tersebut?

Ya, jika bisnis sudah sampai di tahap itu, Anda harus pintar memutar otak agar pembeli tak lagi lari. Salah satunya yakni dengan biaya kirim yang minim. Agar biaya pengiriman luar negeri tidak begitu tinggi, Anda bisa mengikuti tips berikut agar ongkir lebih hemat.

Tips Pengiriman Murah untuk Pemilik toko online tingkat internasional

Penentuan jam kerja serta pembatasan pengiriman paket

Toko online atau bisnis online lainnya dapt dengan mudah diakses seharian full alias 24 jam. Namun, jika hal itu dipaksakan, maka tenaga pebisnis juga jasa pengiriman akan terkuras habis. Ya, sangat tidak mungkin jika menolak permintaan konsumen tanpa alasan jelas. Untuk mengatasi kasus semacam ini, penentuan jam operasional sangat disarankan sehingga memudahkan Anda dalam urusan manajemen usaha.

Anda bisa mendeskripsikan tiap pembagian jam operasional di media sosial tempat Anda berbisnis agar para pelanggan membaca dan mematuhinya. Tentukan pula batas untuk order produk agar Anda dapat menjelaskan kepada mereka terkait estimasi waktunya mulai dari packing sampai pengiriman.

Penyediaan waktu pengemasan secara khusus

Penentuan waktu khusus seperti ini tentu membuat Anda fokus dalam mengemas produk pesanan. Dan, waktu lainnya bisa Anda manfaatkan untuk melayani para pelanggan dengan leluasa serta mengumumkan adanya produk terbaru jika ada.

Waktu terbaik untuk packing barang adalah seusai berakhiranya batas pemesanan barang atau sebelum batas pengiriman barang berakhir. Pengiriman tersebut tentu berhubungan dengam jasa pengiriman barang ke luar negeri yang Anda pilih.

Pengemasan produk dengan ukuran ringkas

Saat hendak mengirim paket pembeli ke Swiss, ongkos kirim ke Swiss tentu sedikit mahal dibanding dengan pengiriman domestik. Cara ini setidaknya bisa mengurangi sedikit biaya pengiriman tersebut. So, perhatikan cara Anda dalam mengemas barang.

Pengemasan yang ringkas memang terbukti mengurangi biaya ongkir. Tapi, jangan asal mengemas sehingga kualitas pengemasannya tak enak dipandang dan turun jauh. Pastikan bahwa pengemasan tetap rapi meskipun sangatlah ringkas. Ingat, kualitas packing juga menunjukkan kualitas bisnis Anda.

Penghitungan secara akurat terkait berat produk

Penghematan ongkos kirim pun bisa dilakukan dengan cara ini. Anda harus melakukan penghitungan berat suatu produk pesanan dengan akurat. Dalam hal ini, Anda membutuhkan alat pengukur (timbangan) yang mana tingkat akurasinya sangat tinggi. Contohnya timbangan digital yang menunjukkan kejelasan satuan numerik dibanding timbangan pada umumnya. Jika hasil penimbangannya sudah akurat, penghematan ongkos kirim bisa Anda dapatkan dari selisih atau perbandingan

Cara lain untuk menghemat ongkos kirim dapat dilakukan dengan cara menghitung berat produk. Untuk melakukannya kamu memerlukan timbangan yang memiliki akurasi tinggi seperti timbangan digital karena memiliki satuan numerik yang lebih jelas dibandingkan timbangan biasa. Dengan menimbang produk secara akurat, kamu bisa menghemat ongkos kirim ke Sewiss dari selisih berat produk yang mana hasilnya pasti berbeda ketika Anda hanya asal mengira berat suatu produk.

Pengelompokan barang berdasarkan lokasi

Yang dimaksud dengan lokasi dalam hal ini yakni lokasi tujuan pengiriman pesanan. Oke, setelah Anda menyelasaikan proses packing sesuai dengan cara nomor 3, saatnya Anda mengelompokkan seluruh kemasan berdasarkan lokasi pengiriman.

Contoh beberapa pelanggan Swiss memesan produk yang mana mereka berasal dari kota yang berbeda dan ada pula yang sama. Maka, kelompokkan barang dengan kesamaan lokasi misal kota A di Swiss, pun dengan lokasi lainnya. Kenapa harus dilakukan pengelompokkan seperti ini? Tujuan utamanya yakni agar jasa ekspedisi lebih mudah melaksanakan tugasnya dalam mengantarka seluruh barang pesanan.

Nha, jika Anda ingin mendapatkan ongkos kirim ke Swiss dengan nilai rendah, Anda bisa menyiasati dengan cara di atas. Meski tak banyak pengurangannya, setidaknya Anda serta pembeli tak begitu diberatkan masalah ongkir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *